INSTRUMEN PENELITIAN

Kuisioner Penelitian Motivasi Berprestasi

Pernyataan-pernyataan untuk mengukur variabel motivasi berprestasi yang untuk didiskusikan dan dibahas sehingga diharapkan terbentuk instrumen yang baik atau baku untuk mengukur variabel motivasi berprestasi.

  1. Saya bekerja keras agar prestasi saya lebih baik daripada teman-teman.
a.       Selalu                     b. sering                       c. kadang-kadang
d. jarang                      e. tidak pernah

  1. Saya berusaha mencapai sukses, agar sukses saya menjadi panutan teman-teman saya.
a.       Selalu                    b. sering                       c. kadang-kadang
d. jarang                      e. tidak pernah

  1. Saya melakukan tindakan –tindakan, tanpa mempertimbangkan akibatnya
a.       Selalu                    b. sering                       c. kadang-kadang
d. jarang                      e. tidak pernah

  1. Saya menghindari tugas-tugas yang beresiko, sekalipun resiko itu dapat saya kendalikan
a.       Selalu                    b. sering                       c. kadang-kadang
d. jarang                     
e. tidak pernah

5.     Akibat adanya penilaian kinerja (umpan-balik), semangat kerja saya semakin menurun.
a.       Selalu                    b. sering                       c. kadang-kadang
d. jarang                      e. tidak pernah

  1. Saya menghindar dari peran yang bersifat pribad, sekalipun itu diperlukan untuk kesuksesan organisasi.
a.       Selalu                    b. sering                       c. kadang-kadang
d. jarang                      e. tidak pernah

  1. Saya  mempertimbangkan secara matang setap tindakan yang akan saya ambil.
a. Selalu                       b. sering                       c. kadang-kadang
d. jarang                      e. tidak pernah

  1. Saya berusaha mendapatkan tugas yang beresiko, sepanjang resiko itu masih di bawah kendali saya.
a. Selalu                       b. sering                       c. kadang-kadang
d. jarang                      e. tidak pernah

  1. Saya menyukai situasi, dimana penilaian prestasi menjadi pendorong perbaikan kinerja
a. Selalu                       b. sering                       c. kadang-kadang
d. jarang                      e. tidak pernah

  1. Saya berusaha mendapatkan tugas-tugas yang sifatnya menuntut tanggungjawab pribadi.
a. Selalu                       b. sering                       c. kadang-kadang
d. jarang                      e. tidak pernah

  1. Saya memanfaatkan kepercayaan yang diberikan untuk kepentingan pribadi
a. Selalu                       b. sering                       c. kadang-kadang
d. jarang                      e. tidak pernah

  1. Saya mengabaikan setiap tuntutan tugas yang dibebankan kepada saya
a. Selalu                       b. sering                       c. kadang-kadang
d. jarang                      e. tidak pernah

  1. Saya menghindari kegiatankegiatan dimasa saya berperan di dalamnya.
a. Selalu                       b. sering                       c. kadang-kadang
d. jarang                      e. tidak pernah

  1. Saya menghindari tugas-tugas yang menghantarkan saya pada kemajuan
a. Selalu                       b. sering                       c. kadang-kadang
d. jarang                      e. tidak pernah

  1. Saya menikmati tugas-tugas yang sifatnya menuntut tanggungjawab pribadi
a. Selalu                       b. sering                       c. kadang-kadang
d. jarang                      e. tidak pernah

  1. Saya berusaha untuk memikul tanggungjawab pribadi
a. Selalu                       b. sering                       c. kadang-kadang
d. jarang                      e. tidak pernah

  1. Saya bertanggungjawab atas semua tindakan yang saya lakukan
a. Selalu                       b. sering                       c. kadang-kadang
d. jarang                      e. tidak pernah

  1. Saya berusaha untuk mempertahankan setiap kepercayaan yang diberikan.
a. Selalu                       b. sering                       c. kadang-kadang
d. jarang                      e. tidak pernah

  1. Saya berusaha untuk menghindar dari tanggungjawab
a. Selalu                       b. sering                       c. kadang-kadang
d. jarang                      e. tidak pernah

  1. Saya merasa bosan dengan tugas-tugas yang menantang
a. Selalu                       b. sering                       c. kadang-kadang
d. jarang                      e. tidak pernah

keterangan skor jawaban
Skor Jawaban
a
b
c
d
e
Pertanyaan Positif
5
4
3
2
1
Pertanyaan Negatif
1
2
3
4
5

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi gunawanyuli blog.