Smash singing all day long

''Senyuman ku tak akan Pernah luntur lagi Singing all day long Semangat ku tak akan Pernah patah lagi Dancing all night long. .'' Serentak dua jagoan kecilku menyanyikan lagu tersebut dengan semangatnya. Mereka ini adalah ponakanku dari kakak keduaku. Awalnya saya belum begitu paham ketika pertama kali mendengar lagu tersebut yang dinyanyikan kedua ponakanku ini. Dari rasa
penasaran akhirnya saya menemukan juga siapa yang membawakan lagu kesukaan kdua p0nakanku yg masih kecil2 ini. Yah, seperti yang sudah anda ketahui, lagu ini dibawakan oleh 'boy band' yang sedang naik daun, tak lain dan tak bukan yaitu Smash. Yang ingin saya bahas bukan band Smash ini. Saya hanya agak belum mengerti bagaimana lagu2 yg seharusnya sasaran pasarnya untuk kaum yang berjiwa muda bisa dinyanyikan oleh anak usia 3 tahun. Tengok 10 sampai 15 tahun lalu. Ingat ''abang tukang bakso'' atau ''diobok-obok airnya diobok-obok?'' Lagu2 ini dipopulerkan oleh artis2 cilik semacam Eno Lerian, Jhosua, Tasya dkk. Menurut saya lagu2 anak2 ini dibuat dengan tujuan agar anak2 usia balita sampai menjelang remaja bisa belajar mengekspresikan jiwanya dengan bernyanyi. Lagu2 ini pun sifatnya sderhana, mudah dimengerti dan bersifat kekanak-kanakan krn memang tjuannya untuk anak2. Dan mari kita lihat cuplikan lagu di bagian paling atas. Bukankah itu lagu untuk dewasa? Memang isinya bagus, memberi semangat utk hidup. Apakah anak usia 3 tahun mudeng dgn arti dari lagu itu? Dengan tulisan ini saya berharap akan ada generasi2 yg kreatif yg dapat memunculkan rasa peduli bagi anak2.

3 comments:

Terima kasih telah mengunjungi gunawanyuli blog.