Tutorial Membuat Aplikasi Menampilkan, Memasukkan, Mengedit dan Menghapus

1.       Pendahuluan
Dengan ini saya akan memaparkan tentang bagaimana cara membuat koneksi antara database yang kita buat dengan MySQL dan halaman PHP yang kita buat dengan Dreamweaver (versi 4). Dalam tutorial ini diasumsikan bahwa di komputer yang Anda gunakan sudah terinstall XAMPP dan dreamweaver versi 4 karena yang saya pakai adalah dreamweaver 4. Di sini saya akan memberi contoh bagaimana membuat aplikasi daftar teman yang bisa dimasukkan data, menampilkan data, mengedit data dan menghapus data.
2.       Membuat database
Pertama kali anda harus menghidupkan Apache dan MySQL di control panel XAMPP. Di computer yang saya pakai langsung hidup sendiri ketika pertama kali menghidupkan computer, jika kedua aplikasi tersebut belum hidup maka anda harus menjalankannya terlebih dahulu secara manual.


a.       Buatlah Database di koputer anda dengan alamat http://localhost/phpmyadmin/

b.     Buatlah table untuk daftar teman di database bernama “teman”  yang kita buat di atas tadi dengan jumlah fields 4 buah. Fields ini adalah nama dari kolom2 dalam table kita.

Untuk lebih lengkapnya download tutorial di sini.

1 comment:

  1. Do you understand there is a 12 word sentence you can say to your man... that will induce deep emotions of love and impulsive appeal for you buried within his chest?

    Because deep inside these 12 words is a "secret signal" that fuels a man's impulse to love, admire and protect you with his entire heart...

    12 Words Will Trigger A Man's Love Impulse

    This impulse is so hardwired into a man's brain that it will drive him to try harder than ever before to make your relationship as strong as it can be.

    Matter of fact, fueling this powerful impulse is so essential to having the best ever relationship with your man that the instance you send your man one of the "Secret Signals"...

    ...You'll soon notice him expose his heart and soul for you in such a way he haven't expressed before and he'll distinguish you as the only woman in the world who has ever truly understood him.

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi gunawanyuli blog.