Sampai Jumpa Sahabatku

Jabat tanganku mungkin untuk yang terakhir kali
Kita berbincang tentang memori dimasa itu
Peluk tubuhku usapkan juga air mataku
Kita terharu seakan tiada bertemu lagi


Bersenang-senanglah karena hari ini akan kita rindukan
Dihari nanti sebuah kisah klasik untuk masa depan
Bersenang-senanglah karena hari ini akan kita banggakan dihari tua


Sampai jumpa kawanku
Semoga kita selalu
Menjadi sebuah kisah klasik
Untuk masa depan


Mungkin diriku masih ingin bersama kalian
Mungkin jiwaku masih haus sanjungan kalian




Seakan aku sudah tahu apa yang akan terjadi, sore itu tanggal 20 Januari 2010 aku menyanyikan lagu tersebut. Sungguh tak terduga pagi harinya aku mendapat berita duka, temen baikku yang aku kasihi sudah pergi selamanya. Seakan lagu ini bener-bener mengisahkan dia yang ingin berlibur di Jogjakarta. Tapi kecelakaan telah merenggut jiwanya terlebih dahulu.


"Sahabatnya Galuh", "Guna", itu adalah panggilan sayangnya kepadaku. "Guna bolehkan aku pinjam motormu?", "Guna aku mulai mencintai motormu sekarang", itu adalah celotehnya yang masih kuingat saat-saat terakhir bersamanya. Sekarang nggak ada lagi kata-kata centil seperti itu yang bisa kudengar.


Bodohnya aku nggak secepatnya mengatakan kapadamu kalau aku menyayangimu Juli sahabatku. Nggak ada yang bisa menggantikan sosok cantikmu. Sekarang terbanglah bersama pelangi. Nggak ada lagi yang dapat menghentikan mimpimu untuk mencari wajah Tuhan.


Kadang aku sempat minta kepada Tuhan agar jangan biarkan teman-teman baikku pergi selamanya. Aku ingin tetap bersama teman-teman baikku. Tapi aku sadar kembali bahwa kematian itu adalah hak dari Sang Maha Kuasa, aku tidak dapat memintanya.


4 comments:

  1. yha, gk ada yg bsa gntiin dya..
    sklipun tu kksihmu,,

    ReplyDelete
  2. itu mami ya? km udah baca ini mi? itu cerita ttg sahabatku. km gak marah kan?

    ReplyDelete
  3. he em ni q...
    mrah dkkit sich..
    tpi yho pye neh..

    ReplyDelete
  4. maaf y mi. itu cerita lalu kok

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi gunawanyuli blog.